Oesman Sapta Odang

Jakarta, Aktual.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Oesman Sapta Odang (OSO) menerima audiensi Duta Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia Mikhail Yurievich Galuzin, di ruang delegasi lantai 8, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Rabu (3/5).

Oesman Sapta berharap agar Duta Besar dapat menginformasikan ke pemerintah Rusia untuk meningkatkan investasi selain kereta api di Kalimantan Timur yang telah terjalin sebelumnya.

“Kerjasama ini saya harap bukan hanya kereta api, tapi alumunium, bauksit, alumina, apa saja yang sifatnya semi finishing product atau finished product”, ujar senator dari Kalimantan Barat itu.

Sementara, Duta Besar Federasi Rusia Mikhail mengapresiasi DPD RI atas dukungannya selama ini, terutama dalam hal kerjasama ekonomi dan pertahanan. Apalagi dibandingkan tahun 2015, ada kenaikan sekitar 34 persen dalam perdagangan dengan negara Indonesia.

Mikhail juga menawarkan kerjasama di bidang pembangkit listrik tenaga nuklir, industri migas, bidang pertanian, wahana antariksa serta pengembangan teknologi informasi.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Nebby