Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong usai membuka acara Indonesia Knowledge Forum (IKF) V 2016 di Jakarta, Kamis (06/10/2016). Forum ini merupakan bagian dari komitmen BCA dalam mendukung pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Aktual/Eko S Hilman

Jakarta, Aktual.com – Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Standard Chartered Bank Indonesia menjalin kerja sama pelayanan jasa perbankan dalam rangka meningkatkan arus penanaman modal ke Indonesia.

Kepala BKPM Thomas Lembong optimis kerja sama ini akan memudahkannya untuk menyampaikan informasi hingga investor yakni dan nyaman untuk berbisnis di Indonesia.

“BKPM akan terus menjalin kerjasama dengan komunitas ekonomi internasional untuk meningkatkan FDI ke Indonesia,” ujar yang diterima Aktual.com Kamis (1/6)

Sementara Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia Rino Donosepoetro menyatakan, bahwa Bank berkomitmen untuk menjadi mitra strategis BKPM khususnya dan pemerintahan pada umumnya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional terutama untuk sektor-sektor unggulannya, yaitu jaringan serta perdagangan internasional.

“Dengan memanfaatkan jaringan global yang kami miliki, Bank membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi investasi yang kita miliki ke luar negeri. Standard Chartered Bank merupakan grup perbankan internasional yang telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Kami juga satu-satunya bank internasional dengan kantor cabang di sepuluh negara ASEAN.”

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Dadangsah Dapunta
Editor: Wisnu