BMKG memperkirakan awal musim kemarau akan tiba pada Mei hingga Juli sehingga pada peralihan musim atau pancaroba, masyarakat diminta mewaspadai hujan lebat disertai angin kencang. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel, Jaktim, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor antara siang, sore, dan malam hari, Selasa (6/6).

Di siang hari, tiga wilayah di jabodetabek yaitu Bogor, Depok,  dan Tanggerangdiprediksi diprediksi akan diguyur hujan lokal. Lalu, Wilayah Bekasi, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan hanya akan berawan.

Sedangkan, Wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksikan akan cerah berawan. Namun, untuk Jakarta Timur hanya akan diselimuti awan tebal.

Malam harinya, lima Wilayah di jabodetabek yaitu Bekasi, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan diprediksiakan cerah berawan. Sedangkan, Wilayah Bogor, Kepulauan Seribu, dan Tanggerang akan diguyur hujan lokal.

Sementara itu, untuk Wilayah Depok akan diselimuti awan tebal. Berbeda dengan Wilayah Jakarta Barat yang hanya akan berawan.

Adapun suhu udara 23 hingga 33 derajat celcius, dengan kelembaban udara 60 sampai 90 persen.

(Gespy Kartikawati)

Artikel ini ditulis oleh:

Eka