BMKG memperingatkan, potensi hujan sedang-lebat yang disertai angin kencang, kilat, dan petir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Aktual/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), meprediksi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, Minggu (11/6), akan diguyur hujan pada siang sampai malam hari. Hujan tersebut juga diperkirakan akan disertai dengan kilat.

Dilansir dari situs resmi, BMKG memperingati agar masyarakat waspada akan adanya potensi hujan yang disertai kilat dengan durasi singkat antara sore dan malam hari di wilayah Depok, Tangerang dan Bogor.

Sebagian wilayah Jabodetabek pada pagi hari diperikirakan akan cerah berawan, namun untuk wilayah Kepulauan Seribu akan turun hujan ringan.

BMKG mencatat di siang hari, untuk wilayah Bekasi, Jaksel akan diguyur hujan ringan dan wilayah Bogor, Depok dan Tangerang akan hujan lokal.

Sedangkan untuk wilayah Jakbar, Jakpus, Jaktim, Jakut dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Dengan perkiraan suhu di Jabodetabek sekitar 23 derajat celcius hingga 33 derajat celcius diprediksi akan hujan ringan pada malam harinya di wilayah Bekasi, Bogor, Depok, Jaksel dan Tangerang.

Dan untuk wilayah Jakbar, Jakpus, Jaktim, Jakut dan Kepulauan Seribu akan tetap cerah berawan di malam hari.
Penulis Agustina Permatasari

Artikel ini ditulis oleh: