BMKG

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Bogor pada sore hari, Senin (19/6).

Dilansir dari akun resmi BMKG, Di siang hari, tiga wilayah di Jabodetabek yaitu Bekasi, Jakarta Pusat,  dan Jakarta Utara diprediksi akan cerah berawan. Lalu, dua Wilayah DKI Jakarta diprediksikan akan diselimuti awan tebal, yaitu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sedangkan Depokdan Tanggerang, diprediksi akan diguyur lokal. Untuk wilayah Jakarta Barat hanya akan berawan dan Kepulauan Seribu akan cerah, berbanding terbalik dengan Bogor yang akan diguyur hujan sedang.

Malam harinya, enam Wilayah di jabodetabek yaitu Bekasi, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu diprediksiakan akan cerah. Sedangkan, Wilayah Depok diprediksi akan diguyur hujan sedang dan Tanggerang akan diguyur hujan ringan. Untuk Jakarta Barat akan cerah berawan.

Namun, untuk wilayah Bogor diprediksikan akan diguyur hujan dan disertai petir. Adapun suhu udara 22 hingga 32 derajat celcius, dengan kelembaban udara 55 sampai 95 persen.

(Gespy K)

Artikel ini ditulis oleh:

Eka