Jakarta, Aktual.com – Dua anggota Brimob , AKP Dede Suhamti dan Briptu Syaiful Bachtiar yang di tusuk saat berada di dalam Masjid Falatehan, di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/6), kini kondisinya telah sadar dan dengan keadaan kondisi yang mulai baik.

Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Perawatan RS Polri Kombes dr Yayok Witarto, mengatakan bahwa kedua korban tersebut telah menjalani operasi selama lima jam.

“Jadi semalam tim dokter telah melakukan bedah umum dan anastesi. Semalam dilakukan tindakan operasi. Ditangani dari jam 12 (pukul 00.00 WIB) sampai 5 pagi (pukul 05.00 WIB),” ujar Yayok di Jakarta, Sabtu (1/7).

Ia juga menambahkan kalau kedua Brimob tersebut mengalami luka pada bagian pipi dan kondisi keduanya telah membaik setelah melakukan operasi.

“Sudah sadar, sudah bisa ngobrol. Pokoknya setelah tindakan kondisinya jadi membaik,” ujarnya.

Saat ini kedua korban menjalani perawatan di Gedung dr. Hardja Samsurja RS Polr. Dijaga dan diawasi ketat oleh belasan anggota Brimob.

Seperto yang diberitakan sebelumnya bahwa, Aksi penyerangan terhadap anggota Brimob Polri di dalam Masjid Falatehan, di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/6) malam.

Peristiwa penusukan dua Brimob tersebut dilakukan oleh orang yang tidak dikenal. Hal ini terjadi sekitar pukul 19.45 WIB usai salat Isya berjamaah di masjid tersebut.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan adanya insiden itu. “Ini saya mendampingi Pak Kapolri cek lokasi, nanti rilisnya disiapkan,” singkat dia, Jumat (30/6).

 

Laporan Gespy Kartikawaty Amino

Artikel ini ditulis oleh: