BMKG memperkirakan awal musim kemarau akan tiba pada Mei hingga Juli sehingga pada peralihan musim atau pancaroba, masyarakat diminta mewaspadai hujan lebat disertai angin kencang. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara sore dan malam hari.

Dilansir dari laman resmi BMKG, Sabtu (8/7), pada pagi hari seluruh wilayah Jabodetabek diperkirakan cerah berawan kecuali wilayah Kepulauan Seribu yang akan diguyur hujan ringan.

Pada siang hari, wilayah Bekasi, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan ringan. Sementara wilayah Depok dan Jakarta Barat diperiksa hujan lokal.

Sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada siang hari akan cerah berawan. Dan untuk wilayah Tangerang dan Bogor akan hujan disertai petir.

Pada malam harinya, wilayah Tangerang dan Bogor intensitas hujan akan berkurang menjadi hujan sedang dan menjadi wilayah Bekasi yang diperiksa hujan disertai petir.

Sementara wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi pada malam hari akan diguyur hujan ringan.

BMKG mencatat suhu untuk wilayah Jabodetabek berkisar 21 derajat celsius hingga 33 derajat celsius dengan kelembutan udara berkisar 80 sampai 95 persen.

[Agustina Permatasari]

Artikel ini ditulis oleh:

Eka