Jakarta, Aktual.com – Sejumlah karyawan PT Telkomsel Cabang Jayapura melakukan aksi mengajar di SD YPK Immanuel Dondai, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, yang diikuti oleh 73 siswa. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk berbagi dengan anak negeri sekaligus kepedulian di bidang pendidikan melalui program Heroes yang digagas oleh karyawan Telkomsel di Jayapura.

“Program CSR bertajuk Heroes merupakan singkatan dari yakni help, raise, action, teach, share yang berarti kegiatan CSR ini tidak hanya mengajar mata pelajaran, berbagi motivasi dan inspirasi, namun juga berdonasi,” ujar General Manager ICT Operation Regional PT Telkomsel Papua Maluku Muhammad Idham Kadir, di Jayapura, Minggu (30/7).

Idham yang juga ikut menjadi relawan dalam program tersebut menuturkan, setiap relawan diberikan tanggung jawab untuk mengajar di setiap kelasnya mulai dari membaca, menggambar, mengenal ruang, mengenal pahlawan dari Papua hingga menuliskan cita-cita mereka.

“Kami sangat senang sekali ikut berkontribusi terhadap dunia pendidikan di Jayapura melalui program mandiri ini, nilainya mungkin tidak besar tapi semoga bisa memberi inspirasi bagi adik-adik dalam menggapai cita-citanya,” kata da.

Pada kesempatan tersebut, Telkomsel juga berbagi alat perlengkapan sekolah kepada siswa dan alat kebersihan untuk sekolah.

Sementara Kepala Sekolah SD YPK Immanuel Dondai Saul Wally menyambut baik program ini karena menyentuh secara langsung sekolah-sekolah yang jauh dari perkotaan dan membutuhkan perhatian dari pemerhati pendidikan.

Sebagai informasi, Selain program Heroes , beberapa program CSR lain di bidang pendidikan juga akan dilaksanakan di wilayah Telkomsel di Regional Papua Maluku yakni Internet BAIK, Baktiku Negeriku.

Artikel ini ditulis oleh:

Antara
Eka