Ilustrasi Cuaca

Jakarta, Aktual.com – Cuaca di kawasan Jabodetabek pada Senin (28/8), diprediksi akan diawali dengan kondisi cerah berawan. Kondisi ini diperkirakan akan bertahan hingga sore hari. Demikian prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dari laman resminya, bmkg.go.id.

Pada pagi hari, tercatat hanya wilayah Bogor yang diperkirakan dalam kondisi cerah. Sementara wilayah lainnya, akan berada dalam kondisi cerah berawan hingga siang hari.

Memasuki siang hari, kondisi cerah berawan diperkirakan masih akan menaungi langit di seluruh kawasan metropolitan ini, tanpa terkecuali. Bahkan BMKG menyebut suhu udara pada siang hari di Jabodetabek dapat mencapai 34 derajat Celcius.

Dominasi cerah berawan sendiri diperkirakan akan berhenti pada malam hari. Memasuki malam, BMKG meramalkan, awan akan menyelimuti sebagian besar wilayah Jakarta.

Bahkan, beberapa wilayah diprediksi akan diguyur hujan pada malam hari, yaitu Bogor, Depok dan Tangerang. Hujan sedang disebut BMKG akan mengguyur wilayah Bogor pada malam hari, sedangkan hujan lokal akan membasahi wilayah Depok dan Tangerang, pada waktu yang sama.

Suhu udara sepanjang Senin (28/8), di Jabodetabek diperkirakan akan berkisar 22-34 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban antara 50 hingga 90 persen.

(Reporter: Teuku Wildan A)

Artikel ini ditulis oleh:

Teuku Wildan
Eka