Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

Malang, Aktual.com-Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Megawati Soekarnoputri mengecam pihak-pihak yang menyamakan PDI-P dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Menurut Megawati, hal itu sebagai upaya untuk menyerang partai besutannya itu.

“Beberapa waktu yang lalu saya juga bilang, kalau kita ini dihantam itu pasti dibilang, di-PKI-an. Yang namanya PDI-P itu PKI,” sebut Megawati saat meresmikan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Minggu (10/9).

Megawati pun mempertanyakan alasan sejumlah pihak yang menyamakan PDI-P dengan PKI. Sebab, PKI sudah lama dibubarkan dan dinyatakan sebagai partai terlarang di Indonesia.

“Pertanyaan saya, (PKI) masih ada atau sudah dibubarkan. Sudah dibubarkan kan. Terus siapa yang bubarkan, yang bubarkan waktu zaman Presiden Soeharto. Lah kok sekarang PDI Perjuangan terus disamakan, saya nggak terima to,” sesal dia.

Megawati pun menegaskan jika PDI Perjuangan tidak dapat disamakan dengan PKI. PDI Perjuangan merupakan partai yang sah dan legal dengan ideologi Pancasila.

“Jelas-jelas kita ini adalah partai yang sah. Yang legal secara hukum, konstitusional secara konstitusi,” cetus Megawati.

Megawati menilai sejumlah pihak yang ingin menjelekkan PDI Perjuangan dengan menyamakannya dengan PKI dilakukan karena PDI Perjuangan merupakan partai yang kerap meraih suara tertinggi pada ajang pemilihan.

“Kenapa kita dijelekkan, karena sampai hari ini suara kita sebagai partai di Indonesia tertinggi terus,” kata dia.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Bawaan Situs