Jakarta, Aktual.com – Ketidakhadiran mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ke acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mendapat kritikan dari Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Djarot memilih berlibur ke luar kota bersama dengan keluarganya.

“Itu sebenarnya tradisi buruk. Harusnya keberlanjutan itu dijaga,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/10).

Seharusnya, kata Fahri, Djarot tetap menyambut Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur baru DKI Jakarta, dengan memberikan ucapan selamat.

“Selamat datang. Ada yang selamat tinggal dan itu biasa itu. Dalam hidup itu ada yang datang dan ada yang pergi. Itu normal. Ada yang hidup lahir dan mati,” katanya.

Fahri menilai ketidakhadiran ini seolah mengulang sejarah saat Presiden kelima Megawati Soekarnoputri tidak menghadiri pelantikan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono pada 2004 lalu.

“Cukup lah dimasa yang lalu ada Presiden yang tidak menyelesaikan itu. Harusnya selesai. Hari ini semua selesai,” katanya.

Artikel ini ditulis oleh: