Anggota DPR Fraksi Golkar Azis Syamsuddin berbincang dengan Anggota DPR Fraksi Gerindra Desmond Djunaedi Mahesa, saat rapat Pansus Pelindo II di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (21/10). Rapat itu membahas penanganan kasus dugaan korupsi Pelindo II.

Jakarta, Anggota Dewan dari fraksi Partai Golkar terlihat berkumpul di ruang rapat badan urusan rumah tangga (BURT) DPR RI, di Nusantara II lantai II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (11/12).

Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi Golkar Ichsan Firdaus mengatakan bahwa pertemuan yang digelar untuk menggalang tanda tangan penolakan atas penunjukan Aziz Syamsuddin sebagai ketua DPR RI.

“Agendanya, meminta tanda tangan dari seluruh anggota fraksi partai Golkar untuk menolak penunjukan Aziz Syamsuddin,” kata Ichsan di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (11/12).

Dari pentauan di lokasi, sejumlah politikus Partai Golkar terlihat keluar masuk dari ruang rapat BURT yang dilakukan secara tertutup.

Berdasarkan informasi yang diterima, bahwa penggalangan tanda tangan kemungkinan tidak akan dilakukan, lantaran surat ikhwal penunjukan Aziz Syamsuddin sudah lebih dulu di tolak dalam pembahasan rapat Bamus dengan pimpinan DPR RI.

Untuk diketahui, sampai saat ini belum dapat mengkonfirmasi kebenaran terkait kabar Bamus menolak surat tersebut.

Laporan: Novrizal Sikumbang

Artikel ini ditulis oleh:

Nebby