Jakarta, Aktual.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, mengungkapkan akan menindak tegas terhadap pelaku peredaran narkoba di Jakarta. Hal ini terkait dengan penemuan narkoba jenis sabu cair di Diskotek MG, Jakarta Barat.

“Tentu sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kita akan bersikap tegas, anti terhadap narkoba ini,” kata Sandi usai menghadiri Maulid Nabi Muhammad di di Masjid Jami’ dan Maqam Al-Habib Husein bin Abubakar Alaydrus, Keramat Luar Batang, Jakarta Utara, Minggu (17/12).

Wagub mengaku, akan melakukan koordinasi dengan pihak berwajib, antara lain dengan BNN dan pihak kepolisian. Pasalnya, Diskotek MG itu bukan hanya mengedarkan sabu cair, tapi juga memproduksi.

“Kita akan koordinasi dengan BNN dan berkoordinasi dengan kepolisian, kalau itu sudah betul-betul melanggar dan itu kan pelanggaran yang luar biasa sekali, bukan hanya mengedarkan tapi memproduksi,” katanya.

“Ini adalah kejadian yang luar biasa, bahwa ini (Diskotek MG) menjadi tempat bukan hanya penyebaran, tapi tempat memproduksi barang terkutuk, barang setan yang bisa merusak warga kita kedepan,” sambung Wagub Sandi.

Menurut Wagub Sandi, pihaknya akan meminta kepada aparat penegak hukum untuk memberikan sanksi yang berat kepada pihak-pihak ataupun tempat-tempat yang diduga melakukan produksi ataupun penyebaran narkoba.

“Saya mengusulkan kalau betul-betul terbukti dan sangat sah buktinya dan tidak ada keraguan lagi, saya mengajak aparat hukum dan kepolisian melihat apakah sanksinya ini bisa diperberat, dan tentu ini berkonsultasi dengan BNN,” ucapnya.

Seperti diketahui, Diskotek MG yang berada di Kedoya, Jakarta Barat, terbukti memproduksi narkoba jenis sabu cair, bahkan sebanyak 120 pengunjungnya positif menggunakan narkoba tersebut.

Artikel ini ditulis oleh: