Jakarta, Aktual.com – Pengurus DPP Partai Golkar bidang media dan penggalangan opini Khalid Zabidi mengatakan bahwa sosok
Bambang Soesatyo selain sudah berpengalaman dan memiliki komunikasi yang baik di parlemen baik secara institusional antar fraksi juga hubungan-hubungan personal dengan sejumlah politik nasional.

Sehingga sekiranya sosok Bamsoetlah yang cocok untuk menduduki kursi sebagai Ketua DPR RI untuk menggantikan posisi Setya Novanto yang saat ini menyandang terdakwa dalam kasus E-KTP.

“Belakangan pernah di terima baik oleh istana khususnya saat acara FKPPI di Monas beberapa waktu yang lalu, tampak Jokowi nyaman terhadap sosok Bambang Soesatyo,” katanya saat dihubungi, Jumat (22/12).

Dikatakan Khalid bahwa selain nama Bamsoet nama Azis Syamsudin yang diusung sebagai kader muda potensial yang urung maju menjadi Caketum Golkar pada Munaslub serta Agus Gumilang lebih tepat menduduki jabatan sebagai Ketua Fraksi Golkar.

“Sekarang sudah menduduki Ketua Banggar DPR RI yang telah lakukan kerja-kerja penganggaran yang lancar dan baik, posisi Ketua Banggar sudah tepat di pegang oleh Azis Syamsudin,” imbuhnya.

“Agus Gumiwang yang sekarang berposisi sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar akan bisa lebih optimal perannya pada posisi Ketua Fraksi Partai Golkar untuk memimpin anggota Fraksi Partai Golkar dalam mendukung dan mengawal program-program pemerintah Jokowi JK pada 1,5 tahun terakhir masa pemerintahannya,” paparnya.

Laporan: Novrizal Sikumbang

Artikel ini ditulis oleh:

Andy Abdul Hamid