Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan sambutan saat pengumuman rekomendasi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Papua, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara dan Lampung di Kantor DPP PDI Perjuangan, Diponegoro, Jakarta, Kamis (4/1). AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan empat pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada 2018 nanti.

Keempat pasangan tersebut, berasal dari empat daerah, yakni Papua, Lampung, NTB, dan Maluku Utara.

Dalam pidatonya, Megawati menyinggung pentingnya peningkatan terhadap sektor pendidikan, terutama di tanah Cenderawasi. Hal itu bagaimana sikap Presiden Bung Karno yang mengedepankan pendidikan di Papua saat bergabung ke dalam NKRI.

“Pentingnya pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun karakter. Karena itu, saya merekomendasikan Jhon Wempi Wepito-Habel Melkias Suwae sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua dengan tagline kampanyenya Papua cerdas,” kata Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Kamis (4/1).

“Kenapa sya memilih mereka, yang namanya Olahraga, Papua banyak sekali fisiknya bagus untuk olah raga dengan demikian dengan beliau jadi pemimpin Papua dapat diimplentasi dalam pembangunan pendidikan,” tambahnya.

Lalu, presiden RI ke-5 itu juga mengatakan bahwa partainya mengusung Herman Hasan Nusi- Ir Sutono sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Lampung.

“Untuk NTB, beliau ini sudah datang dengan pakaian lengkap baju (adat) Tuan Guru Haji Ahyar Abduh dengan berpasangan dengan anak muda, saya liat langsung saya kepincut, yang namanya seperti orang Jepang, Mori Hanafi,” papar dia.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Nebby