Jakarta, Aktual.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendadak membatalkan penyerahan rekomendasi kepada Ridwan Kamil untuk maju dalam Calon Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa barat 2018. Rencananya, penyerahan rekomendasi ini akan diberikan oleh DPP PKB pada hari ini, Minggu (7/1).

Kabarnya, pembatalan ini disebabkan oleh banyaknya agenda mendesak yang tidak dapat ditinggalkan oleh para petinggi partai ini.

“Pak Ketum (PKB) dan jajarannya ada jadwal lain yang tak bisa ditinggalkan tentunya, sehingga harus kita reschedule,” ucap salah seorang tim sukses Ridwan Kamil, Ramram Muhammad di kantor DPP PKB Jakarta, Minggu (7/1).

Ramram mengungkapkan, penyerahan surat rekomendasi PKB kepada Emil-Uu pun ditunda hingga Senin (8/2) besok di Kantor DPW PKB Jawa Barat, Bandung. Menurutnya, penyerahan rekomendasi ini nantinya akan dilanjutkan oleh pendfataran Emil-Uu sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Barat ke KPUD Jawa Barat.

“Sudah confirm, insyaallah diserahkan besok di Bandung. kita akan segera mendaftarkan langsung pasangan ini ke KPUD Jabar, besok rencananya,” tegas Ramram.

Seperti dijadwalkan sebelumnya hari ini rencanya Ridwan Kamil bersama Uu Rizhanul Ulum akan menerima surat rekomendasi dukungan sebagai cagub dan cawagub Jawa Barat dari partai koalisinya.

Hari ini juga Ridwan Kamil dan Uu Rizhanul Ulum telah mendapat surat rekomendasi dari partai Hanura, PPP dan Nasdem untuk maju di Pilkada Jabar. Hanya PKB yang batal memberikan surat dukungan.

Laporan: Teuku Wildan

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Nebby