Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo - Taj Yasin Maimoen, saat pengumuman enam kandidat bakal calon kepala daerah PDIP di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018). AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak merisaukan isu e-KTP yang ditujukan kepadanya di tengah panasnya Pilkada Jawa Tengah 2018. Kepada awak media, ia sudah tidak kaget jika isu tersebut terus ‘digoreng’ dalam masa kampanye nanti.

“Jangankan nanti (saat kampanye berlangsung), sekarang saja sudah mulai,” kelakar Ganjar saat ditemui di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (10/1).

Nama Ganjar sendiri memang telah disebut dalam dakwaan terhadap dua mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Irman dan Sugiharto. Dalam dakwaan itu, Ganjar disebut telah menerima duit panas e-KTP sebesar 520 ribu dollar AS.

Tak ayal, Ganjar pun meyakini jika isu ini akan semakin digencarkan selama proses Pilkada Jateng berlangsung. Namun, ia tetap ngotot tidak melakukan seperti yang disebutkan dalam dakwaan.

Bahkan, ia justru berdalih jika penyerangan ini merupakan buah akibat dari konsistensinya dalam melawan korupsi.

Artikel ini ditulis oleh:

Teuku Wildan