Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo - Taj Yasin Maimoen, saat pengumuman enam kandidat bakal calon kepala daerah PDIP di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018). AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku optimis bakal memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah nanti. Ia menyatakan tidak gentar menghadapi kompetitornya, yaitu pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah.

Meskipun Sudirman mendapat dukungan dari golongan Nahdliyyin dan kaum perempuan yang direpresentasikan oleh Ida, Ganjar menegaskan tidak gentar jika harus head to head dengan Sudirman-Ida.

Sebab, Jawa Tengah merupakan salah satu basis suara bagi PDI Perjuangan yang menjadi pengusung Ganjar.

“Pemilih itu akan memilih mereka yang sudah punya pilihan ideologis, biasanya agak sulit terpisahkan,” tegas Ganjar di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (10/1).

Namun, lanjutnya, ketika massa yang masih cair atau belum menentukan pilihan itu tinggi sesuai dengan hasil survey,  mereka bisa saja menjadi swing voters. Pilihan merekan akan bergantung dari selera masing-masing.

Artikel ini ditulis oleh:

Teuku Wildan