Warga berjalan di atas Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang atapnya rusak di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Rabu (26/10/2016). Kondisi JPO tersebut menyebabkan kurangnya rasa nyaman bagi para pejalan kaki yang menggunakannya, terutama saat hujan tiba.

Jakarta, Aktual.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi terhadap 12 jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

“Dalam waktu dekat, kami akan merevitalisasi 12 JPO yang berada di sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin,” kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahudin Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (27/4).

Nantinya, menurut dia, sebanyak 12 JPO yang direvitalisasi itu akan mengusung tema Asian Games 2018, sehingga diharapkan akan menambah semarak penyelenggaraan kompetisi olah raga tersebut di ibukota.

“Kami ingin membuat semua JPO itu menjadi lebih iconic and bright, sesuai dengan tema Asian Games 2018. Dengan begitu, kita bisa merasakan semangat dan euphoria dari event tersebut,” ujar Sandiaga.

Dia menuturkan revitalisasi atau perbaikan itu dilakukan mengingat 12 JPO tersebut saat ini berada dalam kondisi rusak. Pekerjaan revitalisasi itu akan dilaksanakan oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Andy Abdul Hamid