Tegal, Aktual.com – Calon Wakil Bupati Kabupaten Tegal Ardie menghabiskan waktu dengan beribadah selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini. Salah satu ibadah di Bulan Ramadhan yang paling intens dilakukannya adalah silaturahim ke ulama.

Hal itu dilakukan untuk mendengarkan pesan moril dan masukan serta saran para alim ulama dalam membangun Kabupaten Tegal nantinya. “Allah suka orang yang silaturahimnya kuat, silaturahim dengan sedulur dan ulama. Apalagi dibulan ramadhan penuh anugerah ini. Insya allah barokah,” ungkap Ardie usai silaturahim dikediaman Habib Muhammad Bin Tholib Al- Athos yang merupakan pengasuh Ponpes Attolibiyah Bumijawa , Kabupaten Tegal, Rabu (23/5).

Dalam acara silaturahim itu, Habib Muhammad selain memberikan dukungan pada pasangan nomor 3, Umi-Ardie, Habib juga berpesan agar melanjutkan perjuangan Bupati sebelumnya yakni almarhum Ki Enthus untuk memberi perhatian lebih terhadap pesantren.

“Secara dzohir dan bathin saya siap mendukung, semoga Allah SWT ridho,“ ungkap Habib di iringi bacaan surah Al-Fatihah dan rangkaian do’a mengantarkan perjuangan Ardie sebagai Cawabub Kab Tegal itu.

Dalam kesempatan itu, Ardie selain mengaku siap berjuang menjalankan mandat ulama dalam Pilkada Kab Tegal, juga berpesan agar warga Kabupaten Tegal menjaga lisan dan menghindari pergunjingan karena dikhawatirkan mengurangi pahala puasa.