Makassar, Aktual.com – Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan mengamankan salah seorang penumpang asal Ambon, Provinsi Maluku, Samaun Henamuly (22) karena bergurau sedang membawa bom.

“Ini sudah keseringan terjadi, candaan membawa bom itu tidak tepat dilakukan apalagi di tempat-tempat seperti bandara, pelabuhan dan keramaian lainnya,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Kamis (7/6).

Berdasarkan informasi, penumpang yang menggunakan maskapai penerbangan Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7703/ID6166 rute Jakarta-Makassar dan Ambon itu bergurau membawa bom saat sedang transit di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulsel.

Ia mengatakan, pelaku spontan mengatakan “bom” saat pramugari membantu para penumpang untuk menyimpan tas di “headtrack”. Pramugari yang mendengar itu langsung mengkonfirmasi ulang kepada penumpang tersebut.

Namun setelah beberapa saat, pramugari itu melaporkan kepada co-pilot jika salah seorang penumpang sedang mengaku membawa bom dalam tasnya hingga akhirnya pilot tersebut berkoordinasi dengan pihak sekuriti bandara.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Antara