Boyolali, Aktual.com – Kepala Polda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengklaim, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Jateng hingga H+8 Lebaran 2018 mengalami penurunan sekitar 18 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Angka kecelakaan lalu lintas di Jateng hingga H+8 Lebaran ini, terjadi penurunan dari 351 kasus kejadian menjadi 291 kasus kejadian atau turun sekitar 18 persen,” kata Kapolda yang didampingi Direktur Utama PT Jasa Raharja, Budi Raharjo, usai acara pemberangkatan “Balik Bareng Guyub Rukun 2018”, di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Sabtu (23/6).

Kapolda mengatakan dari kasus kejadian kecelakaan sebanyak tersebut selama Lebaran juga korban meninggal dunia mengalami penurunan dari 18 jiwa menjadi 13 jiwa. Hal ini, salah satunya adanya program mudik/balik bareng seperti yang dilakukan oleh PT Jasa Raharja.

“Mudik/balik bareng pelayanan dari tahun ke tahun makin bagus peminatnya juga makin banyak. Pemerintah mengakomodir juga lebih dari tahun ke tahun ada peningkatan,” kata Kapolda.

Oleh karena itu, pihak Polda Jateng bersama Kodam IV Diponegoro sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan mudik dan balik bareng guyub rukun yang digelar oleh Jasa Raharja.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Antara