ilustrasi narkoba

Aceh, Aktual.com – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Al-Washliyah, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, memberikan pemahaman bahaya narkoba melalui sosialisasi pencegahan peredaran barang haram itu kepada pelajar di daerah setempat.

Ketua Pemuda Gerakan Pemuda Al-Washliyah Aceh Barat, Desi Jumaidi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan minimal dalam setiap triwulan sekali untuk membentengi generasi dari narkoba yang telah menjadi isu darurat nasional.

“Lembaga kita Gerakan Pemuda Al-Washliyah sangat peduli terhadap generasi bangsa karena mereka akan memegang tongkat estafet bagi keberlangsungan negara ini. Jika mereka sudah terpengaruh narkoba bangsa ini akan hancur dengan sendirinya,”kata dia, Selasa (14/8).

Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Al-Washliyah Aceh Barat melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Meulaboh yang berlangsung di aula sekolah setempat.

Ia menuturkan, peredaran narkoba dikalangan masyarakat saat ini perlu diwaspadai, banyak generasi yang mulai menggunakan narkoba terutama jenis ganja dan sabu, sehingga perlu diperkuat pondasi dalam ranah pendidikan.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Andy Abdul Hamid