Menghadapi arus mudik lebaran tahun 2016 Palang Merah Indonesia (PMI) menyiagakan 219 Pos Pertolongan Pertama (PP) gabungan dan mensiagakan 333 unit ambulan darat, serta memobilisasi 5.632 personil terdiri dari sukareawan, dokter dan paramedis. Pos PP ambulans PMI akan disiagakan ditempat-tempat strategis yang rawan kecelakaan, seperti terminal, stasiun, pelabuhan dan tempat wisata.

Jakarta, Aktual.com – Wakil Sekretaris Jenderal Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Maya Nindya secara langsung memberikan bantuan satu unit ambulans ke salah satu desa di Sukabumi, Jawa Barat. Penyerahan unit ambulans itu dilakukan di Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Seserahan satu unit mobil ambulans itu bersama Gina Rachman selaku Wakadept bidang OKK DPP GWJ, Selasa (14/8). Penyerahan itu langsung diterima oleh Ketua DPC GWJ Desa Lengkong, Sukabumi, Jawa Barat Asep Iskandar, yang juga disaksikan oleh warga Desa Lengkong.

Disela-sela seserahan itu, Maya mengatakan bahwa bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan warga Desa Lengkong. Terlebih, warga Desa Lengkong juga sangat membutuhkan unit ambulans.

“Mereka membutuhkan, karena memang akses Desa Lengkong ini jauh dari akses perkotaan. Jarak tempuh saja bisa 4 jam untuk masuk ke Desa Lengkong,” kata Maya ketika ditemui usai acara serah terima unit mobil ambulans itu.

Ia pun berharap, bantuan yang diberikan GWJ itu bisa digunakan untuk kepentingan kesehatan di Desa Lengkong dan sekitarnya. “Semoga bantuan ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan membantu pasien rawat jalan di sekitar warga sini,” katanya.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Antara