Logo Asian Games 2018

Bekasi, Aktual.com – Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 memastikan lolos ke babak selanjutnya sepakbola Asian Games 2018 setelah mengalahkan timnas Hong Kong U-23 dengan skor 3-1 dalam pertandingan terakhir Grup A pada Senin (20/8) malam di Stadion Patrion Chandrabhaga, Bekasi.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Luis Milla menjadi juara grup A sepakbola Asian Games 2018.

Bertanding di depan puluhan ribu pendukungnya, Indonesia sempat tertinggal 0-1 dari Hong Kong dengan gol yang dicetak oleh Lau Hok Ming pada menit 38. Skor ini pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung menggedor gawang Hong Kong. Satu menit babak kedua berjalan, yaitu menit 46, Irfan Jaya berhasil menyamakan kedudukan.

Dengan kedudukan 1-1, Indonesia pun makin intensif melancarkan serangan. Hasilnya, Stefano Lilipaly pun membalikkan keadaan dengan gol yang dicetak pada menit 85.

Tak lama kemudian, Hanif Sjahbandi mencetak gol pada masa injury time dan memastikan kemenangan Indonesia.

Hasil ini membuat Indonesia menjadi juara Grup A dengan 9 poin dan disusul oleh Palestina dengan 8 poin. Sedangkan Hong Kong yang berada di peringkat ketiga dengan tujuh poin, tetap lolos dengan predikat peringkat tiga terbaik.

Di babak 16 besar, Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab.

Susunan pemain:

Indonesia: Andritany, I Putu Gede, Hansamu, Ricky Fajrin, Rezaldi, Zulfiandi, Evan Dimas, Irfan Jaya (Saddil Ramdani 60′), Lilipaly, Febri (Septian David 80′), Beto (Sjahbandi 92′)

Hong Kong: Yuen Ho Chun, Tsui Wang Kit, Lau Hok Ming, Lilley Nunez; Tan Chun Lok, Lam Ka Wai, Wu Chun Ming, Lam Hin Ting (Yu Pui 70′), Law Hiu Chung (Dujardin 76′); Chung Wai Keung (Cheng 87′), Orr Matthewelliot

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Teuku Wildan