Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis meninjau kesiapan pasukan saat apel kesiapan bencana banjir di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/11). Memasuki musim penghujan yang diprediksi akan dari bulan Desember hingga Maret, petugas gabungan dari TNI, Polri, Pemprov DKI bersinergi untuk mengatasi bencana banjir. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan penamaan tiga pulau bekas reklamasi yaitu kawasan Pantai Kita, Pantai Maju, Pantai Bersama memiliki makna untuk masa depan.

“Ke depan ini menjadi salah satu tempat kita bisa merasakan laut, bisa merasakan pantai dan rasakan kemajuan bersama,” kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Senin (26/11).

Terkait hal itu, Anies menuturkan maka sesuai dengan semangat bahwa Jakarta adalah untuk kita maju bersama.

“Itulah spirit yang ada disini, ini adalah tempat yang baru sama sekali tidak ada sejarah karena kita justru menengok ke depan. Ini adalah pulau kita untuk merasakan kemajuan bersama,” ujar Gubernur DKI.

Ketiga kawasan pantai tersebut pengelolaanya akan diserahkan kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk menyusun perencanaan dengan persentasen pengelolaan sekitar 65 persen.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Andy Abdul Hamid