Muara Enim, Aktual.com – Menindaklanjuti kunjungan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun ke Desa Lembak dan Desa Alai, Kecamatan Lembak yang menyambangi beberapa anak yang mengalami kondisi buruk akibat penyakit kronis beberapa waktu yang lalu.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas kesehatan bergerak cepat, dengn berkolaborasi bersama camat lembak dan jajaran tripika telah merujuk ketiga anak masing- masing atas nama Muhammad Richi,Yoga dan Muhammad Ali ke RSUD Prabumulih untuk penanganan awal pada hari Jumat (09/07).

Berbagai penanganan yang terbaik telah dilakukan tim medis sesuai dengan diagnosis penyakit masing-masing, untuk ananda Muhamad Richi(3) penderita hidrocephalus telah di rawat di Rsud Prabumulih untuk persiapan pemeriksaan penunjang pemasangan saluran pengeluaran cairan di kepala anak tersebut yang direncanakan akan dilakukan di RSMH Palembang.

Anak penderita kondisi buruk akibat penyakit kronis mendapatkan perawatan medis

Sementara untuk pasien atas nama Yoga(8) dan Muhammad Alif,(3) akan diberikan terapi rutin dan pemberian obat-obatan serta vitamin sesuai dengan hasil pemeriksaan tim dokter RSUD Prabumulih.

Dalam pernyataannya Pj. Bupati, H Nasrun Umar (HNU) yang ditemui pada kesempatan terpisah seusai memimpin rapat terkait Idul adha di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, menyatakan pemerintah akan berusaha mendampingi dan menolong warganya yang mengalami musibah.

Dinas Keshatan muara enim membawa anak penderita penyakit kronis kerumah sakit guna mendapatkan perawatan medis

Sementara Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim,Slamet Oku Asmana menyatakan komitmen penuh pemkab Muara Enim terhadap kesembuhan ketiga anak ini.

“ sesuai perintah dari bapak Pj.Bupati kita akan mendampingi dan memastikan ketiga anak tersebut mendapatkan perhatian dan penanganan kesehatan yang baik” ujar Oku.

“Hari ini 1 orang anak an. M Richi telah kita rujuk ke RS.Moehammad Husin dan 2 orang lagi telah dilakukan penanganan kesehatan di RSUD Prabumulih” tutup Oku.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Apriansyah