Trenggalek, Aktual.com – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvick Hasnul Qolbi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Rabu (25/8) pagi.

Kunjungan kerja kali ini dalam rangka Panen Raya Porang serta temu wicara tentang komoditas Porang di Kecamatan Pule, Trenggalek.

Kedatangan Wamentan berserta rombongan langsung disambut oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifi dan wakilnya, Syah M. Natanegara di Pendapa Manggara Praja Nugraha sekaligus melakukan ramah tamah.

Wamentan Harvick mengapresiasi bupati karena memiliki semangat dan kepedulian terhadap para petani di daerahnya.

“Saya sangat senang dan bangga, dia (Arifin) masih muda tapi sudah menjadi bupati dan memiliki kedekatan dan peduli pada petani” ujar Harvick.

Acara ramah-tamah itu ditutup dengan pemberian plakat dari Bupati Trenggalek, Nur Arifin kepada Wamentan RI, Harvick Hasnul Qolbi. Pemberian plakat ini sebagai ungkapan rasa terimakasih karena telah mengunjungi daerahnya.

“Ini sebagai rasa bentuk terimakasih saya karena beliau (Wamentan) sudah hadir kesini,” ujar Arifin.

Sementara itu, Nur Arifin mengatakan akan melakukan kunjungan balik ke kantor Kementerian Pertanian di Jakarta. Hal ini untuk mendiskusikan masalah pertanian di Trenggalek bersama Wamentan.

“Izin pak, lain waktu saya akan berkunjung ke kantor untuk berdiskusi,” ungkap dia.

(Arie Saputera)

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Nusantara Network