Ulama sepuh KH Syukron Ma'mun (kiri) bersama KH As'ad Said Ali (kanan), di Jakarta, Minggu (19/12).

Jakarta, Aktual.com- Ulama sepuh KH Syukron Ma’mun secara lugas mendorong KH As’ad Said Ali menjadi ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Muktamar NU ke 34

Menurut pengasuh pondok pesantren Daarul Rahman tersebut, kyai As’ad Ali memiliki segudang pengalaman baik di NU maupun di luar jam’iyah tersebut.

“Saya kenal dekat dengan beliau, pengalaman dan kapasitas beliau akan sangat bermanfaat di NU jika beliau menjadi ketua umum PBNU,” jelas kyai Syukron di Jakarta, Minggu (19/12).

Menurut kyai Syukron, kyai As’ad Ali yang juga pernah menjabat sebagai wakil ketua Umum PBNU memiliki segudang pengalaman yang dibutuhkan NU kedepan.

“Beliau paham persoalan warga Nahdliyyin di akar rumput, insya Allah beliau akan sepenuh hati melakukan yang terbaik untuk NU kedepan,” tambah kyai Syukron.

Beliau menambahkan, bahwa Kyai As’ad Said Ali adalah tokoh NU yang sudah selesai dengan dirinya sendiri, sehingga bisa berkhidmat kepada NU sepenuhnya.

Diketahui, Muktamar Nahdlatul Ulama akan dilaksanakan pada 22-23 Desember di Provinsi Lampung. Salah satu agenda dalam muktamar tersebut adalah pemilihan ketua umum untuk masa bakti berikutnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arie Saputra