Orang-orang berbelanja di Pusat Perbelanjaan Hillsdale di San Mateo, California, Amerika Serikat, 10 Desember 2021. (Xinhua/Wu Xiaoling/Aktual.com)

Amerika Serikat, Aktual.com – Kantor berita Xinhua mengabarkan bahwa di tengah kekhawatiran inflasi dan kesengsaraan ekonomi saat ini, setengah dari responden memperkirakan 2022 menjadi tahun yang buruk bagi ekonomi AS.

Dalam jajak pendapat yang digagas Axios/Momentive baru-baru ini menunjukkan bahwa mayoritas orang Amerika lebih takut dan gugup tentang apa yang akan terjadi di tahun 2022 baik untuk negara mereka sendiri maupun dunia.

Dalam jajak pendapat akhir tahun tersebut menunjukkan 51 persen responden mengatakan mereka lebih takut tentang apa yang terjadi di tahun 2022 untuk Amerika Serikat dan 54 persen merasakan hal yang sama tentang dunia.

Selain itu, orang Amerika juga kurang berharap tentang prospek mereka sendiri di Tahun Baru, karena tiga dari 10 mengatakan mereka lebih takut daripada berharap tentang apa yang ada di depan mereka sebagai individu. Persentase itu mencapai angka tertinggi sepanjang masa dibandingkan dengan 25 persen yang mengatakan hal yang sama pada tahun 2020 dan 22 persen pada tahun 2018.

Sementara Partai Republik lebih pesimis daripada Demokrat, kedua kelompok melihat negatif kondisi tahun mendatang.

“Menemukan diri mereka dalam lingkungan politik yang semakin memecah belah dan bermusuhan, orang Amerika cukup prihatin tentang politik, dengan 17 persen mengutip “demokrasi” sebagai isu yang paling penting, kedua setelah “pekerjaan dan ekonomi” sebesar 31 persen.” Seperti diberitakan Xinhua Rabu (5/1).

Di tengah kekhawatiran inflasi dan kesengsaraan ekonomi saat ini, setengah dari responden memperkirakan 2022 menjadi tahun yang buruk bagi ekonomi AS

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Dede Eka Nurdiansyah