Anggota DPRD Kota Bekasi Dapil I Bekasi Timur- Bekasi Selatan, Abdul Rozak (IST)

Bekasi Timur, aktual.com –  50 anggota legislatif di Kota Bekasi dijadwalkan mulai menggelar agenda reses II tahun 2022 perdananya untuk dapat menyerap aspirasi dari konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, pada Rabu (8/6) kemarin.

Adapun salah satu legislator yang menggelar agenda itu adalah Abdul Rozak. Wakil rakyat Partai Demokrat Dapil I Bekasi Timur- Bekasi Selatan ini menggelar kegiatannya di wilayah RW 02, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu siang.

Pantauan di lokasi, warga di lingkungan yang merupakan konstituennya di Dapil I itu, cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka secara langsung menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyatnya itu.

Beberapa aspirasi yang diajukan oleh warga untuk dapat direalisasikan pada tahun anggaran 2023 mendatang, yakni perbaikan saluran atau drainase dan pengadaan lampu PJU yang saat ini masih minim.

Menanggapi aspirasi tersebut, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi ini menegaskan dirinya siap menampung dan menjadikannya sebagai skala prioritas untuk diusulkan sebagai pokok pikiran (pokir) dewan agar dapat direalisasikan di tahun 2023.

“Ya, sebelumnya kami ucapkan terimakasih sudah menyampaikan aspirasinya. Saya selaku wakil rakyat di Dapil I ini siap berjuang dan memastikan segala aspirasi warga di sini bisa direalisasikan. Dan untuk perbaikan dari saluran, saya minta nanti diukur panjang dan lebarnya. Sehingga bisa lebih jelas saat kita masukan ke dalam pokir saya (dewan),” ujar Bang Jek sapaan akrab Abdul Rozak, di hadapan para konstituen.

“Jadi, kami mohon dibantu untuk diukur dulu ya. Kalau memang seluruh RT membutuhkan biar sekalian kita ajuin untuk satu lingkungan RW 02 ya. Karena saya pikir semua RT disini butuh perbaikan drainase untuk meminimalir masalah banjir,” sambungnya.

Lebih jauh, dia pun menyampaikan, sebagai wakil rakyat dirinya juga sangat terbuka buat warga yang memang memiliki keluhan, atau kesulitan dalam memperoleh pelayanan dari pemerintah. Abdul Rozak meminta warga bersikap tidak sungkan menyampaikan hal itu kepadanya, baik yang terkait soal tupoksinya di Komisi I ataupun berbagai permasalahan lainnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RW 02 Andreas mengakui keberadaan anggota DPRD dari Partai Demokrat sudah banyak memberi manfaat di lingkungannya. Bahkan, beberapa usulan yang diajukan juga sudah ada yang telah direalisasikan.

“Kami banyak terbantu dengan keberadaan beliau sebagai wakil rakyat. Bahkan, untuk saat ini kita juga akan segera dapat bantuan tenda, CCTV dan sound sistem juga. Dan itu sudah diproses,” imbuhnya. (Adv)

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Megel Jekson