Beranda Khazanah Dunia Islam Badan Usaha Muhammadiyah Luncurkan Platform Asuransi ProtekMu

Badan Usaha Muhammadiyah Luncurkan Platform Asuransi ProtekMu

Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Jabatan 2022-2027, Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti (Dok. Muhammadiyah)

Jakarta, aktual.com – Badan Usaha Milik Muhammadiyah (BUMM), PT Surya Ahda Finansia (SAF) secara resmi meluncurkan platform asuransi digital Syariah bernama ProtekMu, Selasa (4/4) kemarin. Ketua PP Muhammadiyah, Saad Ibrahim menyebut terobosan ini sebagai bagian dari kemajuan Muhammadiyah.

“Kemajuan (Muhammadiyah) ini selaras dengan apa yang dilakukan ini launching (produk) perusahaan PT. Surya Ahda Financia tadi (ProtekMu),” ungkap Saad seperti dikutip dari situs Muhammadiyah.

Menurutnya, wawasan Islam Berkemajuan yang dipedomani oleh Muhammadiyah, menginginkan organisasi ini dapat membangun manusia-manusia dengan mindset optimis. Sebab, baginya, optimisme merupakan bagian dari implikasi dari Islam Berkemajuan yakni selalu mencari peluang di tengah keadaan yang menghimpit dan sulit.

“Implikasi dari optimisme itu adalah termasuk mendirikan PT. Pasti kita semua optimis untuk menjalankan ini,” jelasnya.

Saad pun berpesan kehadiran Platform Asuransi ProtekMu ini dapat menyetarakan manusia. Dia tidak boleh menjadikan manusia yang satu lebih rendah dibandingkan yang lain. Menurutnya, meninggikan-mengesakan Allah,merupakan puncak dari wawasan Islam Berkemajuan.

Sebagai informasi, platform asuransi ProtekMu yang menjadi produk PT. Surya Ahda Finansia (SAF) berada di bawah Holding Company Institut Teknologi Bisnis Ahmad Dahlan (ITB AD) Jakarta. Rektor ITB AD Jakarta, Mukhaer Pakkanna menyampaikan hadirnya PT SAF dengan Platform Asuransi ProtekMu merupakan kelanjutan dari amanah Muktamar ke-47 Muhammadiyah, di Makassar. Di mana hasil muktamar pada waktu itu menyebut ekonomi menjadi pilar gerakan Muhammadiyah.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Megel Jekson