Konferensi pers Binus ASO School of Engineering untuk mengikuti ajang balap Shell Eco-marathon. Foto: Aktual.com/Zaenal

Serpong, Aktual.com – Mahasiswa Bina Nusantara (Binus) ASO School of Engineering, kembali mengikuti ajang Shell Eco-marathon 2023. Mahasiswa Binus ASO akan menunjukkan kemampuannya dalam membuat mesin dengan konsumsi energi yang efisien, tanpa mengorbankan performa mesin.

“Keterlibatan mahasiswa Binus ASO School of Engineering dalam ajang Shell Eco-marathon, merupakan bentuk komitmen kami sebagai institusi pendidikan dalam mendukung pemerintah menciptakan opsi mobilitas masa depan yang lebih cerdas dan berkelanjutan,” kata Dekan Binus ASO School of Engineering Fergyanto kepada wartawan di Kampus Binus ASO, Serpong, Tangerang, Selasa (27/6/2023).

Pada tahun ini, Shell Eco-marathon diadakan mulai 4 – 9 Juli 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok dan diikuti oleh 14 negara.

“Ajang ini tentu saja dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang telah mereka dapatkan untuk membuat prototipe mesin di laboratorium praktik, dan melakukan uji coba di sirkuit balapan, dengan bantuan dana dari Binus ASO School of Engineering,” jelas Fergyanto.

Pada ajang Shell Eco-marathon tahun lalu, mahasiswa Binus ASO School of Engineering berhasil finish di lima besar untuk kategori prototipe dengan tenaga baterai atau listrik. Sedangkan untuk kategori urban dengan tenaga mesin berbahan bakar bensin, mereka masuk dalam 12 besar.

Artikel ini ditulis oleh:

Zaenal Arifin