Semarang, Aktual.com – Kebakaran hebat melanda rumah di Jalan Jatisari, Kelurahan Pongangan, Gunungpati, Kota Semarang, pada Jumat pagi.

Kebakaran tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Korban bernama Sukeri (65) dan sedang dalam kondisi sakit stroke saat kebakaran terjadi.

Menurut saksi mata, Handi (55), kejadian kebakaran diketahui warga sekitar pukul 08.00 WIB. Ia melihat kepulan asap tebal berasal dari dalam rumah korban dan segera berusaha membantu dengan membuka pintu rumah korban.

Warga sekitar langsung berdatangan untuk memadamkan api yang telah membesar di tengah perkampungan. Dengan peralatan seadanya, mereka berusaha mengatasi kobaran api yang semakin membesar.

Menurut Handi, korban tinggal bersama anak dan menantunya. Anak-anak korban sudah berangkat bekerja sejak pagi, meninggalkan korban sendirian di rumah.

“Dugaan saya, korban sengaja membakar tempat tidurnya akibat emosi yang dipicu oleh sakit yang dideritanya,” ujar Handi.

Kejadian serupa, kata Handi, pernah terjadi sebelumnya dan korban diketahui oleh anaknya.

Jenazah tersebut dievakuasi oleh petugas ke RS Dr. Kariadi Semarang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, petugas Inafis Polrestabes Semarang melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab pasti dari tragedi tragedi ini.

Artikel ini ditulis oleh:

Antara
Firgi Erliansyah