Arsip - Simone Inzaghi telah melatih tim senior Lazio sejak April 2016 melempar bola pada sebuah pertandingan. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta, aktual.com – Simone Inzaghi, pelatih Inter Milan, telah memperpanjang kontraknya dengan klub hingga tahun 2025, demikian diumumkan oleh pemuncak klasemen Liga Italia tersebut pada Selasa (5/9).

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perpanjangan kontrak ini melalui pernyataan mereka, yang menyatakan, “Inter Milan dengan senang hati mengumumkan perpanjangan kontrak pelatih Simone Inzaghi, yang sekarang mengikatnya di klub sampai 2025.”

Inzaghi mengambil alih posisi pelatih Inter pada Juni 2021 dan telah meraih dua gelar Piala Italia selama kepemimpinannya. Dia juga membawa timnya mencapai final Liga Champions musim lalu, meskipun mereka kalah dari Manchester City.

Sebelum menjadi pelatih, Inzaghi adalah seorang pemain sepakbola terkenal yang paling lama membela klub Lazio, bermain untuk mereka dari tahun 1999 hingga pensiun pada tahun 2010, dengan singkat dipinjamkan ke Sampdoria dan Atalanta selama karirnya.

Setelah pensiun sebagai pemain, Inzaghi kembali ke Lazio pada tahun 2016 untuk memulai karir kepelatihannya.

Inter Milan saat ini menduduki peringkat teratas dalam klasemen Liga Italia dengan sembilan poin, memiliki koleksi poin yang sama dengan rival sekotanya, AC Milan, tetapi unggul dalam selisih gol.

Kedua tim Milan akan saling berhadapan pada tanggal 16 September ketika kompetisi liga dilanjutkan setelah jeda internasional.

Artikel ini ditulis oleh: