Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum PKB yang juga Cawapres dari Koalisi Perubahan (KP) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkapkan tim pemenangan pasangan AMIN untuk Pilpres 2024 akan segera diumumkan.
Sebagai awal, Cak Imin Mengatakan, Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan dan Cak Imin (Timnas AMIN) di Pilpres 2024 akan diumumkan pekan depan.

“Nanti, nanti, minggu depan,” kata Cak Imin usai Deklarasi Komite Palestina oleh Laskar Santri AMIN dan Gerakan Nahdliyin Bersatu di Surabaya, Kamis (9/11) malam.

Sayangnya, Cak Imin tidak mau membeberkan siapa nama-nama yang berpeluang menempati posisi itu. Ia meminta semua pihak untuk menunggu.

Sebelumnya dalam program podcast WHAT THE FACT! POLITICS, Cak Imin mengklaim bakal banyak tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang mengisi jabatan di tim pemenangannya bersama Anies.

Ia mengungkapkan tokoh NU itu berasal dari PKB hingga tokoh ulama atau kiai.

“Ya, kita NU semua. Banyak, dari mulai PKB sampai tokoh-tokoh kiai,” kata Cak Imin dalam podcast What The Fact Politics yang tayang Kamis (9/11).

Namun, Cak Imin tidak mau menyebutkan nama-nama yang bakal masuk di tim pemenangan AMIN. Ia hanya menyatakan susunan timses kemungkinan diumumkan minggu depan.

“Paling cepat ya. Bisa jadi saling menunggu beberapa nama,” ucap dia.

Menurutnya, waktu pengumuman hanya persoalan teknis. Selain itu, dia mengatakan selama ini sudah ada tim badan pekerja (BAJA) Anies-Muhaimin yang bekerja secara langsung di masyarakat.

Diketahui dari tiga bakal capres-cawapres di Pilpres 2024, hanya pasangan Anies-Cak Imin lah yang belum mengumumkan nama ketua tim pemenangannya.

Di sisi lain, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah jauh-jauh hari mengumumkan Tim Pemenangan Nasional (TPN)-nya dipimpin oleh tokoh pengusaha Arsjad Rasjid.

Begitupun pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Tim Kapanye Nasional (TKN) mereka dipimpin oleh Rosan Roeslani, yang merupakan Mantan Wakil Menteri BUMN.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Ilyus Alfarizi
Editor: Jalil