Gubernur Jambi Al Haris membuka acara Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023 di Halaman Kantor BPJN Jambi, Pasir Putih Kota Jambi pada Senin (4/12/2023).
Gubernur Jambi Al Haris membuka acara Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023 di Halaman Kantor BPJN Jambi, Pasir Putih Kota Jambi pada Senin (4/12/2023).

Jambi, Aktual.com – Gubernur Jambi Al Haris membuka acara Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023 di Halaman Kantor BPJN Jambi, Pasir Putih Kota Jambi pada Senin (4/12/2023).

Hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Merangin, Dirlantas Polda Jambi yang diwakili Kasubdit Kamsel Ditlantas Kompol Agung Asmara, dan para Kepala Dinas PUPR, baik dari Provinsi maupun kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jambi Al Haris memberikan pesan apresiasi dan Selamat Hari Jalan Nasional tahun 2023. Al Haris mengapresiasi kinerja pemerintah dalam memperhatikan jalan-jalan di Indonesia, termasuk di Jambi.

Ia menjelaskan bahwa program Inpres (Instruksi Presiden) sangat membantu masyarakat. Dengan program tersebut, jalan-jalan yang tadinya tidak bisa dikerjakan karena terbatasnya dana, kini dapat dikerjakan. Ia sangat bersyukur atas program tersebut dan berterima kasih pada pemerintah.

Gubernur Al Haris juga menekankan pentingnya sinergi di antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota dalam pengelolaan jalan.

Karena jika jalan nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota tidak baik, maka pelayanan masyarakat juga terganggu. Ia berharap agar sinergi ini terus terjaga di masa depan sehingga kinerja menjadi lebih baik.

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Nasional tahun 2023, BPJN Jambi telah mengadakan beberapa rangkaian kegiatan, seperti lomba karya tulis, lomba karya foto, dan video dari tanggal 13 November hingga 30 November 2023.

Acara ini merupakan penyemangat bagi para aparat yang bertugas mengerjakan jalan dan jembatan terutama di BPJN Jambi. Acara ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Jambi.

Beberapa rangkaian kegiatan sebelumnya telah dilakukan termasuk Bina Marga go to School di SD Negeri 28 Kota Jambi dan SDN 78 Kota Jambi dengan tujuan mengenalkan anak-anak agar memahami tugas Bina Marga.

Selain itu, aksi PUPR peduli telah dilakukan dengan melakukan aksi menanam pohon serta membagikan sembako sebanyak 115 paket di berbagai satuan kerja.

Acara puncak dari Peringatan Hari Jalan Nasional akan dilaksanakan nanti dengan melakukan penanaman pohon secara simbolis oleh Gubernur Jambi sebagai bentuk peringatan.

Selanjutnya Kepala BPJN Jambi, Ibnu Kurniawan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang telah membuka acara tersebut.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arbie Marwan