Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia 2024 dengan tema "Optimisme Penguatan Ekonomi Nasional di Tengah Dinamika Global" di Hotel The St. Regis pada Jumat (22/12/2023). (Tangkapan Layar Youtube PerekonomianRI)

Jakarta, aktual.com – Presiden Jokowi memberikan tanggapan terhadap pertanyaan wartawan mengenai agenda debat calon wakil presiden pada malam Jumat (22/12). Jokowi merespons dengan santai setelah menghadiri acara Economic Outlook 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada hari yang sama di St Regis, Jakarta.

“Yang mau debat ya silakan debat,” kata Jokowi saat ditanya adakah masukan atau wejangan kepada Gibran pada debat malam nanti.

Jokowi menyatakan bahwa dia belum pernah berjumpa dengan Gibran, saat menanggapi pertanyaan apakah putranya meminta doa darinya sebelum debat.

“Enggak, enggak, wejangan apa sih, debat ya debat gitu aja,” kata Jokowi.

Jokowi berencana untuk menyaksikan debat melalui televisi dan berharap agar acara tersebut berjalan dengan antusias dan ramai.

“Nontonnya di rumah, ya bisa di Jakarta bisa di Bogor, bisa di Solo,” katanya.

KPU akan menyelenggarakan debat antara calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD pada Jumat, tanggal 22 Desember 2023, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB.

Debat perdana ini dijadwalkan akan membahas topik ekonomi, termasuk ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Artikel ini ditulis oleh:

Rizky Zulkarnain