Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. Foto: Dep/nr

Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, menekankan pentingnya percepatan pengesahan naturalisasi tiga pemain sepak bola asal Belanda, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes, menjadi warga negara Indonesia.

“Komisi X DPR mengharapkan presiden bisa segera membuat keputusan presiden yang mengizinkan ketiga pemain itu untuk mengikuti proses pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia,” kata Hetifah di Jakarta, Jumat(15/3).

Dia juga berharap agar PSSI dapat segera melibatkan ketiga pemain tersebut dalam proses pengambilan sumpah, mengingat pertandingan prakualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan datang.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti berharap masyarakat Indonesia bersabar menantikan proses naturalisasi Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes sebab memerlukan berbagai tahapan.

“Ada tahapan yang harus dilalui,” ucap Agustina.

DPR menegaskan komitmen mereka untuk mendukung kemajuan persepakbolaan nasional dengan melakukan pembahasan kilat terkait naturalisasi pemain tersebut.

“Jungkir balik DPR ini semua untuk nama baik Indonesia di dunia sepak bola dan surat persetujuan naturalisasi dari DPR untuk pemain-pemain tersebut diangkat sumpah juga sudah dikirimkan kembali kepada pemerintah,” ujar Agustina.

Artikel ini ditulis oleh:

Firgi Erliansyah