Pelalawan, Aktual.com – Tim terpadu yang dipimpin oleh Asisten II Drs. Fakhrizal, M.Si bertugas untuk menangani banjir di Kabupaten Pelalawan. Pada Jumat (19/4/2024), tim tersebut meninjau jalan di Km. 55 yang telah tergenang air selama beberapa minggu terakhir. Peninjauan dilakukan untuk memperoleh informasi terkait situasi dan kondisi jalan yang terkena banjir.

Asisten II Drs. Fakhrizal mengumumkan bahwa tim tersebut akan membuat parit selebar 1 meter untuk mengalirkan air, sehingga air tidak lagi menggenangi jalan. “Alhamdulillah hari ini kami tim satgas penanganan banjir Kabupaten Pelalawan meninjau jalan di Km 55 yang tergenang air,” ucap Fakhrizal. Bersama tim satgas, dia melakukan analisis situasi dan kondisi, dan akhirnya diputuskan untuk membuat parit selebar 1 meter untuk mengalirkan air dari danau agar jalan tidak tergenang lagi.

Fakhrizal juga menambahkan bahwa tindakan yang dilakukan tersebut adalah langkah penanganan jangka pendek. Untuk penanganan jangka panjang, tim tersebut akan melakukan koordinasi dengan dinas yang terkait. Harapannya, jalan tersebut akan kering secepatnya agar pengguna jalan dapat nyaman berkendara.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Ikhwan Nur Rahman