Menpora Dito Ariotedjo.
Menpora Dito Ariotedjo.

Jakarta, Aktual.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyatakan bahwa kepemimpinan Presiden Jokowi merupakan era keemasan untuk memajukan dunia olahraga di Indonesia, dengan pemerintah memberikan dukungan penuh pada sektor tersebut.

“Selama era Presiden Jokowi inilah era keemasan bagi orang-orang yang ingin serius memajukan olahraganya, karena ketika federasi dan cabang olahraga memiliki visi dan juga bisa membuat roadmap yang jelas, pemerintah akan selalu hadir dan mendukung,” kata Dito di Senayan, Jakarta, Rabu(17/7).

Dito menjelaskan bahwa presiden selalu memberi arahan agar Kemenpora terus mendukung setiap kegiatan cabang olahraga atau pengurus federasi, khususnya yang berpotensi mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Dalam rapat khusus sektor olahraga pekan lalu, Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada cabang-cabang olahraga yang ada di Tanah Air.

“Jadi saya yakin, ke depan dukungan pemerintah untuk pengembangan olahraga tidak akan padam,” ujar menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu.

Dito mencontohkan dukungan pemerintah untuk pengembangan tenis lapangan, termasuk penyelenggaraan ATP Challenger di Bali pada 2025 dan pengadaan lokasi untuk pemusatan latihan bagi PP Pelti.

Ketua Umum PP Pelti Nurdin Halid menambahkan bahwa dengan dukungan dari Kemenpora atau pemerintah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dirinya yakin cabang olahraga tenis di Tanah Air akan lebih maju.

“Karena kami punya gagasan dan ide untuk membangun tenis Indonesia dengan satu misi yaitu Industri Tenis Indonesia menuju Indonesia Emas,” ujar Nurdin.

Artikel ini ditulis oleh:

Firgi Erliansyah