Jalizul/wakil ketua PKB
Jalizul/wakil ketua PKB

Jakarta, Aktual.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengumumkan akan memberikan sanksi tegas kepada kader dan pengurus yang tidak mengikuti keputusan DPP mengenai calon kepala daerah dalam Pilkada serentak 2024.

“Keputusan yang sudah diambil DPP PKB, wajib dikawal dan dimenangkan. Jika nanti ada kader, pengurus, yang tidak disiplin, pasti DPP PKB akan mengambil tindakan,” kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kota Palu, Jumat(19/7).

Dia menekankan bahwa para kader dan pengurus harus bersatu untuk mendukung keputusan DPP PKB di seluruh wilayah.

Untuk Pilkada Sulawesi Tengah, PKB telah memutuskan mendukung pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri (AA–AKA) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

“Karena ini membangun soliditas dan solidaritas, bukan untuk kepentingan satu dua orang, tapi kepentingan satu Sulteng, dan juga kepentingan misi PKB,” tegasnya.

Gus Jazil juga menyebutkan bahwa PKB sedang mempertimbangkan sanksi bagi kader yang memilih calon wakil gubernur dari partai lain.

Di Pilkada Sulteng, pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri diusung oleh beberapa partai, sementara Renny Lamajido dari PKB menjadi bakal calon wakil gubernur dengan dukungan partai lain.

Artikel ini ditulis oleh:

Firgi Erliansyah