Jakarta, aktual.com – Zawiyah Arraudhah menyelenggarakan Majelis Khataman Kitab & Ijazah Bersanad dengan kitab “Nawadiru-l-Ushul fi Ma’rifati Ahaditsi-r-Rasul saw.” karya Syaikh Al-Hakiem At-Tirmidzi. Acara ini dihadiri oleh Syekh Syarief Zakaria Altaleb Al-Hasani, Khalifah dan Penerus Majelis Syaikh Muhammad Yasin al-Fadani di Mekkah, Jumat (2/8).

Majelis yang dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2024 ini bertujuan untuk menghidupkan kembali tradisi keilmuan dan sanad dalam mempelajari hadits-hadits Nabi Muhammad saw. Syekh Syarief Zakaria Altaleb Al-Hasani memimpin khataman kitab dan memberikan ijazah bersanad kepada para peserta yang hadir.

Saat menyampaikan beberapa hadits dalam kitab tersebut, Syekh Syarief Zakaria Altaleb Al-Hasani menyampaikan bahwa kondisi batin seseorang yang memiliki kejujuran di dalamnya kepada Allah Swt, akan mendapatkan maqom yang tinggi di hadapan makhluk Allah Swt.

“Kondisi batin seseorang tersebut benar dan jujur maka itu akan mengangkat kedudukan hamba tersebut. Kondisi batin ini kepada Allah Swt. Sedangkan diangkat maqom ini dihadapan makhluk Allah Swt. Jadi kondisi batin yang memiliki kebenaran dan kejujuran tersebut akan terangkat dihadapan makhluk Allah Swt.”

Acara ini dihadiri oleh para ulama, santri, dan pecinta ilmu dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta sangat antusias mengikuti setiap sesi majelis dan mendapatkan ilmu yang berharga dari kitab “Nawadiru-l-Ushul fi Ma’rifati Ahaditsi-r-Rasul saw.”

Artikel ini ditulis oleh:

Rizky Zulkarnain