Aparat kepolisian Polres Gowa, Sulawesi Selatan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalulintas yang melibatkan satu unit sepeda motor yang dikendarai oleh dua remaja dan satu unit minibus yang mengakibatkan satu korban tewas. Rabu, (7/8/2024).

Gowa, Aktual.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, melibatkan dua remaja yang mengendarai sepeda motor dan minibus dan mengakibatkan satu korban tewas.

Satu korban lainnya kritis sementara sopir minibus langsung dievakuasi dari lokasi kejadian lantaran nyaris menjadi sasaran amukan warga, Rabu (7/8).

Peristiwa nahas yang terjadi di Desa Bontolebang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Selasa (6/8) pada pukul 20.30 Wita, bermula dari dua remaja, AS (16) dan MY (15) yang berboncengan menggunakan sepeda motor bernomor polisi DP 6485 HB, hendak menyalip minibus.

Namun, dari arah berlawanan muncul minibus bernomor polisi DD 1979 yang dikendarai oleh YS (29), hingga akhirnya tabrakan tidak terhindarkan.

Atas peristiwa ini, AS tewas di lokasi kejadian sementara MY kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

Jasad AS langsung dievakuasi ke rumah duka yang berjarak 2 kilometer dari tempat kejadian perkara (TKP).

Keluarga korban histeris sebelum mengevakuasi jasad korban.

Sementara YS langsung dievakuasi ke kantor polisi setempat lantaran nyaris menjadi sasaran kemarahan warga.

Polisi sendiri mengimbau kepada masyarakat agar tidak membiarkan anaknya yang masih di bawah umur untuk berkendara lantaran kondisi mentalnya masih labil dan belum memenuhi syarat untuk berkendara di jalan raya.

“Kedua kendaraan telah kami akan setelah dilakukan oleh TKP dan kami mengimbau kepada seluruh orangtua agar tidak membiarkan anaknya yang masih remaja untuk berkendara di jalan raya karena memang belum memenuhi syarat sebab kondisi mental remaja masih labil yang cukup membahayakan keselamatan baik diri sendiri maupun keselamatan pengendara lainnya,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Gowa Ipda Heri Siswanto, yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arie Saputra