Abdul Wahid-SF Hariyanto saat menerima SK dukungan NasDem di Jakarta (14/8).

Pekanbaru, Aktual.com – Pasangan bakal calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, Abdul Wahid dan SF Hariyanto resmi menerima dukungan dari PKB dan PDIP. Terbaru, keduanya juga dapat dukungan dari DPP Partai NasDem di Jakarta.

“NasDem resmi memberi dukungan untuk Pilgub Riau kepada Abdul Wahid dan SF Hariyanto. Dukungan dalam bentuk surat B1KWK yang akan dipakai untuk daftar ke KPU,” terang Wakil Ketua Bappilu NasDem Riau Dedi Harianto Lubis, Rabu (14/8).

Pria yang akrab disapa DHL itu menyebut Abdul Wahid juga ikut mendaftar ketika NasDem membuka proses penjaringan. Termasuk mantan Gubernur Edy Natar Nasution hingga mantan Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT.

“Abdul Wahid saat penjaringan juga daftar kepada NasDem. SK diserahkan langsung Sekretaris Bappilu DPP Partai Nasdem sekaligus Ketua DPW NasDem Riau hari ini di NasDem Tower, Jakarta,” kata DHL

Setelah penyerahan SK, Dedi memastikan NasDem Riau akan langsung konsolidasi sebagai tindak lanjut. Termasuk meminta seluruh kader mempersiapkan strategi di Pilgub Riau mendatang.

Sebelumnya, paslon Abdul Wahid-SF Hariyanto resmi mendapat dukungan dari PKB dan PDIP. Dukungan dari PDIP resmi diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jakarta.

Setelah mendapat dukungan dari NasDem, maka dapat dipastikan keduanya sudah bisa mendaftar ke KPU. Sebab, mereka kini telah mengantongi 6 kursi dari PKB, 11 kursi dari PDIP dan 6 kursi dari NasDem dengan syarat minimal 13 kursi di DPRD Riau.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arie Saputra