Pelalawan, Aktual.com – Pelantikan empat anggota Dewan Terpilih dari Fraksi PKS di DPRD Pelalawan dilakukan dengan momen ziarah ke makam pahlawan sebagai tanda penghormatan. Saat momen itu terjadi, para anggota merenungi perjuangan para pahlawan dan pendiri Kabupaten Pelalawan.

Abdullah menyatakan semangat perjuangan pahlawan dan pendiri Pelalawan seharusnya dijadikan inspirasi bagi para anggota Dewan baru untuk melayani kader dan masyarakat. Anggota dewan yang baru terpilih adalah Lutfi Dapil 1, Shalehuddin, Amd. Pi Dapil 2, Randa Ne Peliang, SH, Dapil 4, dan Dedy Prianto, S.Pd Dapil 5.

“Indonesia memiliki sejarah yang kaya akan perjuangan para pahlawan yang berjuang untuk mengusir penjajah dari tanah air. Mereka berjuang untuk menegakkan kemerdekaan dan mencapai cita-cita Indonesia sebagai negara yang merdeka, berdaulat, adil, dan makmur,” pungkas Abdullah Selasa, (27/8) taman makam pahlawan Pangkalan Kerinci.

Abdullah berharap momen pelantikan tersebut dapat mengingatkan para anggota Dewan akan semangat perjuangan para pahlawan dan pendiri Pelalawan. Selain itu, momen tersebut menjadi bersejarah karena juga menjadi akhir jabatan Abdullah sebagai anggota DPRD Pelalawan.

Para anggota dewan terpilih harus dapat mengayomi kader dan masyarakat dengan lebih baik daripada masa jabatan sebelumnya. Oleh karena itu, momen ziarah ke makam pahlawan dilakukan untuk merenungi semangat perjuangan pahlawan dan para pendiri Pelalawan sehingga semangat dan inspirasi mereka dapat ditularkan pada para anggota dewan yang baru.

Lanjut Abdullah, para anggota dewan terpilih harus menjalankan tugas mereka dengan baik dan amanah, serta harus mampu memberikan perubahan yang positif untuk dapil masing-masing. Momen pelantikan ini harus dijadikan sebagai titik awal bagi para anggota Dewan yang terpilih untuk lebih baik melayani kader dan masyarakat.

Momentum pelantikan Dewan Terpilih dari Fraksi PKS di DPRD Pelalawan memiliki makna yang mendalam. Semoga semangat perjuangan pahlawan dapat menjadi landasan moral bagi setiap calon dan anggota Dewan untuk melayani masyarakat secara optimal.

“Inilah momen yang mengingatkan kita untuk terus berjuang demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Sekian dan terima kasih,” tutupnya

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Ikhwan Nur Rahman