Jakarta, aktual.com – Arieone VC menjuarai turnamen voli putri Piala Dandim 0509 Kabupaten Bekasi. Turnamen voli putri ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI.

Pada laga final Arieone VC melawan Tim Bravo. Permainan sangat sengit dan saling mengejar point hingga akhirnya pertandingan dimenangkan oleh Arie One VC.

Dalam sambutannya, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Infantri Danang Waluyo, mengatakan Piala Dandim 0509 Kabupaten Bekasi ini digelar sebagai bentuk kolaborasi antara Koramil Tarumajaya dengan RW 013 Villa Mahkota Indah.

“Ini mudah-mudahan dalam rangka memungkinkan sinergitas TNI dan Polri bersama masyarakat bahwa kehadiran kita bisa diterima oleh masyarakat,” kata Danang kepada wartawan, Senin, (23/9).

Danang juga berharap turnamen ini dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan masyarakat sipil. Terpenting, kehadiran TNI dan Polri bisa dirasakan masyarakat dalam berbagai macam kegiatan.

“Mudah-mudahan dengan berbagai macam kegiatan tadi kehadiran kami TNI dan Polri bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Ketua RW 013 Ariawan menuturkan jika Piala Dandim 0509 Kabupaten Bekasi terlaksana berkat kerja sama antara Koramil Tarumajaya dengan RW 013. Dia menyebut kegiatan ini juga sebagai pengingat bahwa militer Tanah Air berasal dari rakyat.

“Mewujudkan bagian daripada TNI memang berasal dari rakyat dan pada akhirnya harus berkontribusi dan berkolaborasi dengan rakyat,” kata Ariawan.

Piala Dandim 0509 Kabupaten Bekasi resmi dibuka dengan simbolis service bola voli oleh Dandim, Danramil Tarumajaya, Kapolsek Tarumajaya, Kepala Desa Pahlawan Setia, dan Ketua RW 013.

Turnamen ini diikuti oleh 12 tim yang berasal dari berbagai daerah. Belasan tim itu bertanding memperebutkan hadiah belasan juta rupiah. Piala utama pun dimenangkan oleh Arieone VC.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Rizky Zulkarnain