Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar (Foto: DPR)

Jakarta, Aktual.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menegaskan pihaknya siap untuk memfasilitasi gagasan pembentukan Kaukus Muda DPR RI di periode baru atau 2024-2029 mendatang.

Hal itu Indra sampaikan dalam merespons banyaknya permintaan dari Anggota DPR Terpilih selama kegiatan pembekalan Lemhannas RI yang berlangsung selama sembilan hari terakhir.

Semangat untuk memfasilitasi adanya Kaukus Muda ini sebagaimana juga dilakukan oleh Setjen DPR RI dalam mengakomodir kegiatan kaukus lainnya yang sudah berdiri di DPR, seperti Kaukus Perempuan.

“Sebenarnya, hal itu bisa kami fasilitasi. Ini (tua atau muda) bukan soal usia. Kami bisa fasilitasi. Artinya bagaimana ke depan kaukus muda berkiprah, silakan Bapak/Ibu memperkuat gagasan itu. Silakan jika yang ingin perkuat gagasan Kaukus Muda kita fasilitasi,” jelas Indra pada Penutupan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR RI Terpilih Periode 2024-2029 di Gedung Lemhannas RI, Jakarta, Minggu (29/9).

Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR Terpilih Periode 2024—2029 dilakukan di Jakarta dan Bogor selama 8 hari, mulai 21 hingga 29 September 2024.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan itu sebanyak 271 orang, terdiri atas calon anggota DPR dan DPD RI terpilih. Bagi anggota dewan yang sudah pernah ikut, tidak diwajibkan untuk ikut kembali.

Total peserta terbagi dalam Angkatan I dan II masing-masing 92 orang, serta Angkatan III 89 peserta. Dalam momen penutupan tersebut, seluruh calon anggota DPR RI pun mengucapkan sumpah komitmen bersama, baik Angkatan I, Angkatan II, dan Angkatan III.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Sandi Setyawan