Pesawat tempur Israel menjatuhkan lebih dari 80 bom dalam hitungan menit di Lebanon untuk membunuh pemimpin gerakan Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah, demikian dilaporkan New York Times dengan mengutip dua pejabat militer senior Israel. /ANTARA/foto-Anadolu/py

Istanbul, Aktual.com – Sedikitnya 33 korban tewas dan 195 orang terluka dalam serangan udara Israel di Lebanon, pada Sabtu (28/9), demikian pernyataan Kementerian Kesehatan Lebanon.

Pesawat tempur Israel melanjutkan serangan udara di pinggiran selatan Beirut, dengan menargetkan Chyah, Borj al-Barajneh, dan sebagian Lylaki, serta beberapa kota di selatan.

Sejak dimulainya bentrokan antara Israel dan kelompok Lebanon, Hizbullah, Oktober lalu, telah tercatat 1.640 kematian, termasuk 104 anak-anak dan 194 perempuan, serta 8.408 orang luka-luka, kata Menteri Kesehatan Lebanon Firas Alabiad.

Hizbullah dan Israel terlibat dalam perang lintas perbatasan sejak dimulainya serangan Israel di Jalur Gaza, yang telah menewaskan hampir 41.600 korban.

Serangan udara besar-besaran baru-baru ini oleh Israel juga menewaskan Hassan Nasrallah, pemimpin Hizbullah.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Sandi Setyawan