Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

Jakarta, Aktual.com – Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Alisera berharap Ridwan Kamil dapat lebih lugas dalam menyampaikan pendapatnya di debat Pilkada Jakarta selanjutnya.

Walaupun dia mengaku cukup puas dengan hasil debat pertama Pilkada Jakarta, namun dia berharap ada proses saling bantah data dalam perhelatan debat selanjutnya.

“Kami berharap di debat kedua bisa lebih lugas, bisa lebih belanja masalah dan bisa lebih saling menegasikan dengan data, jadi masyarakat jadi puas. Karena demokrasi Jakarta kan sudah sangat maju. Sehingga berharap ini bisa jadi etalase yang tiap pimpinan calon nomor urut 1,2,3 itu punya kemampuan yang tajam,” kata Mardani saat ditemui di venue debat, JIExpo Kemayoran, Minggu (6/10).

Mardani menyebut perdebatan kali ini cukup normatif. Jawaban dan pertanyaan yang dilontarkan para paslon belum lugas.

Walaupun dia mengapresiasi sikap Ridwan Kamil dan Suswono dalam perhelatan debat pertama, dia berharap ke depannya pasangan asal KIM itu dapat lebih lugas menyampaikan substansi masalahnya.

“Memang Pak RK sangat low profile dan Pak Sus juga cool, ke depan mungkin tetap harus dijaga adabnya, dijaga akhlaknya, tapi tetap lebih berani masuk ke substansi dan saling belanja masalah,” tutup dia.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arie Saputra